Monday, February 1, 2010

Menu Site Pada BackEnd Joomla!


Menu Site pada BackEnd joomla terdiri dari 5 submenu, yaitu menu Control Panel, User Manager, Media manager, Global Configuration dan Logout. Sedikit kita bahas masing-masing menu tersebut.

Control Panel
Menu ini akan membawa kita ke halaman utama BackEnd seperti pada pembahasan Mengenal BackEnd Joomla! Lebih Dekat. Halaman itu selanjutnya kita sebut Control Panel.

User Manager
Halaman ini digunakan untuk mengatur user, mulai dari membuat user baru, mengganti detail user(mengganti password di sini loh ;), menghapus user, sampai meng-logout user. Dalam hal ini user adalah orang yang terdaftar dalam website joomla!.


Media manager
Halaman ini digunakan untuk mengelola file-file gambar baik dalam format jpg, gif dan png. Anda juga dapat mengelompokkan file-file tersebut dalam folder yang sesuai dengan temanya. Tentu saja, Anda juga dapat membuat dam memodifikasi folder tersebut.

Global Configuration
Global Configuration adalah halaman untuk mengelola nilai variabel-variabel yang ada di file configuration.php. Pembahasan lebih lanjut mengenai Global Configuration ini akan kita bahas pada postingan berikutnya, yaitu Global Configuration (Site), Global Configuration (System), Global Configuration (Server) . Harap bersabar ya.. ;)

Logout
Menu ini digunakan untuk keluar dari BackEnd joomla!. Selain ada di Site menu, Menu logout  ini juga terdapat di kanan atas backend joomla!

0 comments:

Post a Comment

Air Tubs

About Me

Marcadores

Cari Di sini


Download Joomla!

Followers

TanThowi.Com